TUGAS LEGION 2



Kisah Kasih Foresight

    Menjadi mahasiswa adalah impian semua siswa SMA termasuk saya, dulu saya ingin sekali menjadi mahasiswa di kampus terbaik di Indonesia, akan tetapi takdir berkata lain. Saya malah masuk kampus cadangan pilihan saya, mungkin bukan yang terbaik di Indonesia tapi terbaik di Hati saya. 

    Telkom University adalah kampus saya, saat memilih jurusan mata dan hati saya tertuju ke suatu jurusan yang menurut saya adalah jurusan yang cocok untuk saya yaitu Teknik Industri, Jurusan ini sangat cocok dengan saya yang sangat suka sekali tentang sains tapi tidak ingin kehilangan ilmu sosial, mungkin menurut orang awam Teknik Industri itu setengah setengah antara itungan dan manajemen memang tidak salah tapi kurang tepat. Di jurusan ini saya belajar banyak hal tapi hal yang paling mencolok adalah tentang optimasi produksi, singkatnya menurut saya teknik industri itu diperuntukan untuk membuat suatu sistem berjalan optimal atau efektif dan efisien. 

    Teknik Industri mempelajari tentang apapun yang berkaitan dengan produksi suatu barang bahkan suatu jasa, jadi tantangan yang di hadapi adalah semua mahasiswa teknik industri harus memahami bagaimana cara mensyncronisasi semua aspek dalam suatu sistem agar sistem itu berjalan sesuai keinginan kita. Jelas untuk mengsyncronisasi suatu sistem membutuhkan banyak sekali ilmu contohnya untuk mengoptimasi output dari suatu perusahaan kita memerlukan banyak faktor yang perlu di perhatikan seperti sumber daya perusahaan, Tenaga kerja perusahaan, teknologi perusahaan, waktu untuk produksi dan masih banyak lagi, di Teknik industri seluruh aspek tersebut dipelajari bahkan perancangan kerja agar pekerja tidak mengalami kecelakaan saat bekerja dan agar sistem kerja ergonomi dipelajari juga di jurusan ini.

    Mata kuliah pada jurusan ini sangat rumit sekali maka dari itu untuk menghadapinya saya selalu membaca kembali apa yang telah dipelajari dan mengerjakan tugas tdan idak di tunda tunda karena setiap tugas pada mata kuliah ini membutuhkan waktu yang banyak untuk menyelesaikannya.

    Karena pada jurusan ini kita hanya belajar seluruh aspek yang saya jelaskan tadi secara umum dan tidak secara mendetail, akan sangat bagus sekali jika memiliki skill yang menonjol selain dari yang diajarkan di kelas mungkin saya akan belajar lebih dalam mengenai gambar 3D atau koding atau apapun itu, untuk mempersiapkannya di dunia kerja kenapa? karena bisa dibayangkan value kita akan sangat meningkat selain kita menguasai semua ilmu general tentang optimasi kita juga memiliki skill lain yang dapat ditonjolkan. Jika misalnya lulusan Teknik Informatika bisa melakukan Koding, maka kita akan bisa mengoptimasi suatu sistem + koding jika kita belajar lebih dari yang diajarkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

APIRMINTA JAGAT PRAMUDITA

TUGAS LEGION